KISAH SUKSES BISNIS


Made ngurah,inspirasi Edam burger


Lulusan STM bangunan ini mengawali bisnisnya hanya dengan dua gerobak. Kini, ia memiliki 10 pabrik dan 2.000 outlet Edam Burger yang tersebar di seluruh Indonesia. Segalanya tentu tak mudah diraih. Bahkan, ia pernah menjalani hidup yang keras di Jakarta.

(Di rumah mungil di kawasan Perumnas Klender, Jakarta Timur, belasan pegawai berkaus merah kuning terlihat sibuk. Roti, daging, sosis, hingga botol-botol saus kemasan bertuliskan Edam Burger disusun rapi dalam wadah-wadah plastik siap edar. Seorang lelaki bercelana pendek berhenti bekerja, lalu keluar menyambut NOVA.

Pembawaannya sederhana, tak ubahnya seperti pegawai lain. Sambil tersenyum hangat, ia pun memperkenalkan diri. “Aduh maaf, ya, saya tidak terbiasa rapi, hanya pakai oblong dan celana pendek,” tutur Made Ngurah Bagiana, sang pemilik Edam Burger. Beberapa saat kemudian, Made bercerita.)
Terus terang, saya suka malu dibilang pengusaha sukses yang punya banyak pabrik dan outlet. Bukan tidak mensyukuri, tapi saya hanya tak mau dicap sombong. Saya mengawali semua usaha ini dengan niat sederhana: bertahan hidup. Makanya, sampai sekarang saya ingin tetap menjadi orang yang sederhana. Sesederhana masa kecil saya di Singaraja, Bali.

Orang tua memberi saya nama Made Ngurah Bagiana. Saya lahir pada 12 April 1956 sebagai anak keenam dari 12 bersaudara. Sejak kecil, saya terbiasa ditempa bekerja keras. Malah kalau dipikir-pikir, sejak kecil pula saya sudah jadi pengusaha. Bayangkan, tiap pergi ke sekolah, tak pernah saya diberi uang jajan. Kalau mau punya uang, ya saya harus ke kebun dulu mencari daun pisang, saya potong-potong, lalu dijual ke pasar.
Menjelang hari raya, saya pun tak pernah mendapat jatah baju baru. Biasanya, beberapa bulan sebelumnya saya memelihara anak ayam. Kalau sudah cukup besar, saya jual. Uangnya untuk beli baju baru. Lalu, sekitar usia 10 tahun, saya harus bisa memasak sendiri. Jadi, kalau mau makan, Ibu cukup memberi segenggam beras dan lauk mentah untuk saya olah sendiri.

PENSIUN JADI PREMAN
Begitulah, hidup saya bergulir hingga menamatkan STM bangunan tahun 1975. Bosan di Bali, saya pun merantau ke Jakarta tanpa tujuan. Saya menumpang di kontrakan kakak saya di Utan Kayu. Untuk mengisi perut, saya sempat menjadi tukang cuci pakaian, kuli bangunan, dan kondektur bis PPD.
Kerasnya kehidupan Jakarta, tak urung menjebloskan saya pada kehidupan preman. Bermodal rambut gondrong dan tampang sangar, ada-ada saja ulah yang saya perbuat. Paling sering kalau naik bis kota tidak bayar, tapi minta uang kembalian. (Sambil berkisah, Made terbahak tiap mengingat pengalaman masa lalunya. Berulang kali ia menggeleng, lalu membenarkan letak kacamatanya).

Toh, akhirnya saya pensiun jadi preman. Gantinya, saya berjualan telur. Saya beli satu peti telur di pasar, lalu diecer ke pedagang-pedagang bubur. Ternyata, usaha saya mandeg. Saya pun beralih menjadi sopir omprengan. Bentuknya bukan seperti angkot ataupun mikrolet zaman sekarang, masih berupa pick-up yang belakangnya dikasih terpal. Saya menjalani rute Kampung Melayu – Pulogadung – Cililitan.
Tahun 1985, saya pulang ke kampung halaman. Pada 25 Desember tahun itu, saya menikah dengan perempuan sedaerah, Made Arsani Dewi. Oleh karena cinta kami bertaut di Jakarta, kami memutuskan kembali ke Ibu Kota untuk mengadu nasib. Kami membeli rumah mungil di daerah Pondok Kelapa. Waktu itu saya bisnis mobil omprengan. Awalnya berjalan lancar, tapi karena deflasi melanda tahun 1986-an, saya pun jatuh bangkrut. Kerugian makin membengkak. Saya harus menjual rumah dan mobil. Lalu, saya hidup mengontrak.

NYARIS TERSAMBAR PETIR
Titik cerah muncul di tahun 1990. Saya pindah ke Perumnas Klender. Tanpa sengaja, saya melihat orang berjualan burger. Saya pikir, tak ada salahnya mencoba. Saya nekad meminjam uang ke bank, tapi tak juga diluluskan. Akhirnya saya kesal dan malah meminjam Rp 1,5 juta ke teman untuk membeli dua buah gerobak dan kompor.
Bahan-bahan pembuatan burger, seperti roti, sayur, daging, saus, dan mentega, saya ecer di berbagai tempat. Dibantu seorang teman, saya menjual burger dengan cara berkeliling mengayuh gerobak. Burger dagangannya saya labeli Lovina, sesuai nama pantai di Bali yang sangat indah.
Banyak suka dan duka yang saya alami. Susahnya kalau hujan turun, saya tak bisa jalan. Roti tak laku, Akhirnya, ya, dimakan sendiri. Masih untung karena istri saya bekerja, setidaknya dapur kami masih bisa ngebul. Pernah juga gara-gara hujan, saya nyaris disambar petir. Ketika itu saya tengah memetik selada segar di kebun di Pulogadung. Tiba-tiba hujan turun diiringi petir besar. Saya jatuh telungkup hingga baju belepotan tanah. Rasanya miris sekali.
Di awal-awal saya jualan, tak jarang tak ada satu pun pembeli yang menghampiri, padahal seharian saya mengayuh gerobak. Mereka mungkin berpikir, burger itu pasti mahal. Padahal, sebenarnya tidak. Saya hanya mematok harga Rp 1.700 per buah. Baru setelah tahu murah, pembeli mulai ketagihan. Dalam sehari bisa laku lebih dari 20 buah.

Untuk mengembangkan usaha, saya mengajak ibu-ibu rumah tangga berjualan burger di depan rumah atau sekolah. Mereka ambil bahan dari saya dengan harga lebih murah. Sungguh luar biasa, upaya saya berhasil. Dalam dua tahun, gerobak burger saya beranak menjadi lebih dari 40 buah. Saya pun pensiun menjajakan burger berkeliling dan menyerahkan semua pada anak buah.
Tak berhenti sampai di situ, tahun 1996 saya mencoba membuat roti sendiri dan membuat inovasi cita rasa saus. Seminggu berkutat di dapur, hasilnya tak mengecewakan. Saya berhasil menciptakan resep roti dan saus burger bercita rasa lidah orang Indonesia. Rasanya jelas berbeda dengan burger yang dijual di berbagai restoran cepat saji.
" Nasib baik adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan. "


Fatchur Rozi,Inspirasi sandal imucu


Buatlah karet sandal dengan bentuk bundar tipis. Kalau suka buah-buahan, boleh dibuat gambar seperti belahan buah semangka dalam tampilan dua dimensi. Apa yang akan dilakukan selanjutnya? Oleh Fatchur Rozi karet sandal itu dibelah jadi dua. Tanpa dipotong lagi dan hanya diberi jepit sandal maka jadilah sepasang sandal jepit, sandal yang imut dan lucu.

Ini bukan sekadar main-main, karena sandal-sandal buatan Fatchur Rozi ini sekarang sudah menyebar ke mana-mana bahkan sudah menyeberang ke berbagai negara. Tak cuma sandal model buah semangka itu, Fatchur Rozi juga membuat aneka model sandal lucu yang terus dikembangkannya. Setidaknya yang favorit adalah sandal model semangka, sandal dengan bentuk sepasang ikan lumba-lumba, lingkaran terbagi dua, topeng terbelah, dan sebagainya.

Popularitas sandal ini sudah cukup tinggi. Di kalangan komunitas Tangan Di Atas (TDA) -di mana ia menjadi anggotanya, rata-rata tahu sandal ini. Fatchur sendiri memberi nama yang tak kalah lucunya, Imucu, yang merupakan kependekan dari Sandal Imut, Unik, dan Lucu! Jadi dobellah keunikannya. Keunikan Imucu itu bahkan membuat sebagian anggota TDA tertarik untuk ikut berjualan sandal unik ini dengan melamar menjadi agennya.

Entah karena dorongan yang bertubi-tubi atau memang karena melihat peluang besarnya, Fatchur kini pun menawarkan kemitraan  Imucu. Tengok penawaran kemitraannya: 7 alasan memilih sendal IMUCU. (1) BEP super cepat 1-2 bulan, (2) Tanpa beli equipment, (3) Tanpa sewa tempat dan bayar karyawan, (4) Tak perlu keluar kerja untuk sukses, (5) Bebas royalty fee selamanya, (6) Gratis konsultasi bisnis seumur hidup, dan (7) Garansi uang kembali 100%.  Dalam iklannya pun selera humor Imucu masih terasa. Jadinya Imucu serba imut, unik, dan memang lucu.

O, ya, Fatchur menawarkan paket kemitraan agennya dengan modal mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 2 juta. (Den Setiawan, den.setiawan@yahoo.co.idAlamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya . Foto: Dok. Imucu. Cerita lengkap Imucu ada di Majalah DUIT! Edisi No 08/IV/Agustus 2009)

Sandal Imut, Unik, dan Lucu (Imucu)
Kebonsari Regency C-39 Surabaya
031-77761700
website: http://www.rajasendal.com
Donni, Modal Awal 300 Ribu, Kini Bisnis Buku Catatan ‘Nuwahardo’-nya Telah Beromzet 9 Jt/Bulan
Jakarta – Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat seperti hadirnya komputer tablet, smartphone dan lainnya. Hal ini tidak meruntuhkan niat pria ini untuk menjalankan bisnis produksi buku catatan konvensional dengan desain yang unik.Adalah Donni Arifianto berani meninggalkan karir lamanya sebagai pelukis dan fotografer untuk terjun ke usaha yang telah ditekuninya selama kurang lebih 1 tahun. Ide untuk membuat buku  yang diberi nama ‘Nuwahardo’ ini terbesit saat ia menghadiri sebuah acara seminar yang diisi oleh Ridwan Kamil, seorang arsitek tersohor di Indonesia, yang pada saat itu menenteng buku catatan kecil di tangannya.“Sekarang orang hampir semua punya smartphone, iPad. Apapun sudah ada disana. Padahal realitanya masih perlu media konvensional. Waktu itu saya lihat Ridwan Kamil bawa-bawa buku catatan. Itu semakin membuat saya yakin kalau ini (buku catatan) masih dibutuhkan,”  ungkapnya saat kepada detikFinance, Senin (10/9/12).Dengan modal awal keberanian, nekat dan uang Rp 300 ribu, saat ini ia bisa mendapatkan mzet senilai Rp 9 juta/bulan. Jumlah ini memang tidak terlalu besar, namun juga tidak terlalu kecil untuk usaha pendatang baru.Sampai saat ini, sudah banyak kalangan yang memesan bukunya pada pria yang akrab dipanggil Ido ini. Mulai dari orang biasa hingga publik figur, erseorangan, maupun perusahaan.“Alhamdulillah sudah banyak yang mesan. Mulai dari perusahaan Antam (Aneka Tambang) kemarin pesan 100 terus repeat 25 buah lagi. Publik figur juga ada yang pesan, Kevin Aprilio, penulis seperti Dewi “Dee” Lestari, Iwan Setiawan, band Indonesia White Shoes and The Couples Company,banyak lagi,” paparnya.Keunikan dari buku catatan yang dijual Ido ini adalah semua proses pembuatannya menggunakan tangan sendiri atau handmade,termasuk penjilidan dan pengeleman, pengguntingan, kecuali untuk proses grafir dan laser. Bahan utama yang digunakan adalah kertas, dan kulit sebagai sampul. “Keistimewaaan dari buku ini, si pemesan bisa pesan by request,model sendiri tanpa minimum order. Desainnya menarik tapi elegan,” katanya. Harga yang dipatok Ido untuk ‘Nuwahardo’ ini mulai dari Rp 150 hingga 175 ribu per buah, tergantung adari ukuran buku yang dipesan. Ia membidik kalangan menengah ke atas sebagai target utama pasarnya.“Target pasarnya middle to high, mahasiswa dan pekerja. Dari usia 20 tahun ke atas lah,” katanya.Tak hanya dipasarkan di Indonesia rencananya pada bulan Oktober nanti, produk ini akan juga dipasarkan di negara-negara Asia. Ia menyebut Manila dan Singapura adalah negara yang akan kedatangan produknya.“Sudah ada pihak yang mau ikut memasarkan juga. Insya Allah nanti bakal dipasarin di negara lain, Singapura dan Manila Oktober nanti,” katanya.Bagi anda yang tertarik untuk berbisnis dengan pria ini untuk memesan atau bahkan menjadi reseller atau sekedar bertanya-tanya apa yang menginsiprasinya, anda bisa datang ke workshop Nuwahardo di Kompleks Taman Kopo Indah Blok E No 5, Bandung Jawa Barat.( Zulfi Suhendra)sumber: http://m.detik.com/finance/read/2012/09/10/112524/2013249/480/



Panut, Mantan Karyawan Ini Kini Jadi Bos Tas Rotan Kualitas Ekspor Beromzet Puluhan Juta
Jakarta – Menjadi karyawan atauwirausahawan merupakan pilihan bagi setiap orang. Hal ini yang  dialami oleh Panut Mulyajaya asal Bantul, Yogyakarta.
Panut menggeluti usaha tas rotan kualitas ekspor, setelah menjadi karyawan selama 11 tahun pada sebuah perusahaan mebel berbahan baku rotan. Berangkat dari pengalaman kerja itu, pada tahun 2001, Panut akhirnya mendirikan Anggun Rotan yakni usaha pembuatan handicraft
berbahan baku rotan namun dengan konsep produk berbeda.  Panut melihat peluang produk tas berbahan baku utama rotan. Tidak disangka, respons pasar terhadap produk buatannya sangat tinggi.
“Saya ingin cari inovasi dan produk baru, yang belum banyak orang produksi tapi basic-nya
rotan, akhirnya ke handicraft yakni tas,” kata Panut kepada detikFinance saat ditemui di JCC
beberapa waktu yang lalu. Seiring berlalunya waktu, pangsa pasar produk tas rotan panut pun
meluas hingga negeri Sakura Jepang dan Iran, Timur Tengah.
Selain itu, Panut mengaku pangsa pasar produknya 50 persen ditujukan untuk ekspor. “Ekspor paling banyak ke Jepang, Iran, ke Thailand juga ada,” tambahnya.
Harga yang ditawarkan oleh Anggun Rotan ralatif terjangkau untuk kualitas dan model yang
ditawarkan. “Harganya Rp 50 ribu-Rp 250 ribu karena saya produksi sendiri pasarkan sendiri, kalau di luar negeri jutaan,” tambahnya. Usaha yang dijalankan Panut sejak 2001 silam ini, akhirnya berbuah manis. Panut per bulan bisa meraup omzet hingga Rp 80 juta.
“Dari karyawan 7 orang sekarang 40 orang, dulu omzet saya kecil sekarang sudah lumayan. Omzet Rp 80 juta per bulan,” sebutnya.Bisnis tas rotan Panut selama 11 tahun ini juga penuh tantangan, salah satunya ketika ia menerima pesanan tas senilai ratusan juta rupiah dari Iran. Setelah produk pesanan jadi lantas pihak pemesan malah tidak mengambilnya. Namun pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Jember ini tidak putus semangat, ia pun memetik hikmah dari setiap cobaan yang menerpa usahanya.
“Nilainya Rp 135 juta itu nggak diambil,” sambungnya. Pada kesempatan itu, Panut tidak lupa berpesan kepada para calon pengusaha ataupun yang sudah berusaha. Ia mengatakan menjadi
seorang pengusaha harus optimis dan total dalam berusaha serta tidak takut gagal.
“Kalau setengah-setengah mending tidak usah, jadi apa yang kita kerjakan mesti berhasil, kalau itu salah itu nomor dua yang penting kita coba dulu,” pungkasnya.
Apakah anda tertarik terhadap produk Anggun Rotan. Anda dapat mampir ke Jalan Imogiri Km 14, Manggung RT 02, Imogiri, Bantul,Yogyakarta atau mengunjungi website:
www.anggunrotanbag.com.

Sumber: http://m.detik.com/finance/read/2012/09/28/113243/2042650/480/mantan-pegawai-pabrik-mebel-ini-kini-jadi-bos-tas-rotan-kualitas-ekspor


Cholis, Sarjana Muda Ini Bisnisnya Menjamur Jual Camilan dari Jamur



Jakarta – Bagi kebanyakan orang, lulus dari perguruan tinggi biasanya langsung memilih bekerja dan namun tak banyak yang langsung memilih berwirausaha. Adalah Cholis, sang sarjana kesehatan yang lebih memilih langsung berkecimpung ke dunia usaha.
Cholis memulai petualangan bisnisnya dari menjual kaos dan berbagai bisnis yang disukainya, namun tepat pada tahun 2008, Cholis membanting stir ke bisnis makanan ringan dari jamur. Melalui bendera Mushroom Factory, Cholis bercerita menuturkan sangat menyukai makanan dan ingin mengangkat
makanan ringan sehat berkarakter Indonesia.
“Kita ingin membuat kemasan baru tentang makanan tradisional dengan sajian bumbu rempah-
rempah Indonesia dikemas dengan secara bagus, dan kita bisa makan dimana saja dan kapan saja,” kata
Cholis kepada detikFinance. Cholis mengaku memilih jamur karena jamur sudah sangat
familiar dengan masyarakat Indonesia. Selain itu, ia ingin membantu para petani jamur yang sudah jarang melakukan budidaya jamur.
“Karena unik, kedua karena rasa makanan ini. Kita menyukai makanan ini dan kita ingin memberitahu setiap orang bahwa ini makanan yang asik sekali dan tidak kalah dengan cemilan asing yang sudah banyak beredar,”imbuhnya.
Cholis yang merupakan Juara IWirausaha Mandiri tahun 2010 ini menjelaskan, harga yang ditawarkan untuk produk makanan atau jajanan ringan dari jamur ini relatif berbeda untuk setiap daerah.
“Untuk di wilayah Jawa Timur dijual Rp 10.000 sampai Rp 18.000, kalau Jawa Barat mulai Rp 13.000 sampai 18.000,” sebutnya.  Saat ini, Mushroom Factory telah memiliki puluhan kedai atau stand yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Barat, serta Jakarta. Sebagian besar kedai atau stand tersebut dimiliki oleh para mitra.
“Kita buat store khusus makanan jamur yang biasa kita ada di pusat perbelanjaan moderen,” sanggahnya Ia juga mengembangkan konsep cafe dan restoran tetapi dengan dominasi makanan dari jamur. “Sekarang model toko model cafe restoran, kita tidak hanya menjual jamur saja tapi kafe dan restoran. Berbagai makanan dan minuman yang berkarakter anak muda,” sambungnya.
Apakah anda tertarik untuk membuka waralaba jamur milik Mushroom Factory atau hanya ingin tahu lebih dalam. Anda bisa datang ke Jalan Bratang Gede 3C/2A Surabaya, Jawa Timur atau mengunjungi website: mushroom- factory.com atau email ke: cholis.net@gmail.com
Sumber: m.detik.com/finance/read/2012/10/01/133135/2049084/480/sarjana-muda-ini-bisnisnya-menjamur-jual-makanan-ringan-dari-jamur



Kisah Bekas Kenek Jadi Pengusaha Sukses di London


TEMPO.COLondon - Suara Pance Pondaag menyanyikan Demi Kau dan Si Buah Hatimenemani Firdaus Ahmad menyetir Mercedes 120 CDI di jalanan London yang padat pada suatu siang akhir Februari lalu. Mobil jembar yang sanggup mengangkut sepuluh orang itu adalah kendaraan "dinas" laki-laki 54 tahun ini dari rumah ke restorannya.

Nusa Dua Restaurant berdiri di sudut Dean Street 11, Soho, di jantung ibu kota Inggris itu. Bangunan tiga lantai ini satu-satunya restoran Indonesia di kawasan belanja dan tempat nongkrong anak-anak muda itu. "Sejak Presiden Barack Obama datang ke Indonesia, menu favorit di sini nasi goreng," kata Daus.

Selain itu, ada banyak makanan khas Indonesia di daftar menu: ayam kremes, sayur asem, sambal terasi, tahu isi, soto ayam, tempe, dan kerupuk udang. Saya makan di sana ketika restoran masih tutup menjelang sore. Tapi, di depan pintu, pelanggan dari pelbagai ras yang akan makan malam sudah antre mengular.

Resto ini adalah buah kerja keras Daus selama 20 tahun. Ia tiba di London pada akhir 1981 dengan tiket pesawat yang dikirim saudaranya, sopir di Kedutaan Besar Indonesia di London. Daus nekat berangkat ke Inggris karena penghasilan sebagai kondektur angkutan kota Kampung Melayu-Bekasi tak menentu.

Mendarat di Bandar Udara Heathrow yang sibuk, lulusan SMA 1 Indramayu ini termangu dua jam. Ia tak tahu jalan keluar. Ia amati setiap penumpang. Asumsinya, orang yang kusut pasti baru mendarat setelah penerbangan yang jauh. Ia ikuti mereka menyeret koper. "Saat itu saya baru tahu arti ''exit'' itu keluar," katanya, terbahak.

Daus lalu bekerja di restoran Indonesia sebagai pencuci piring. Tapi resto ini tak berumur lama. Pemiliknya ketahuan mengakali pajak. Pemerintah mengambil alih dan menjualnya. Pembelinya adalah tukang masak asal Malaysia. Resto itu kini jadi rumah makan Asia yang tukang masaknya adalah pemilik lama, bekas majikan Daus.

Seorang pengusaha Singapura kemudian mendirikan Nusa Dua Restaurant. Daus diajak bergabung dan naik pangkat jadi chef. Tapi perkongsian ini hanya bertahan tiga tahun. Pengusaha itu tak sanggup membayar cicilan modal. Royal Bank of Scotland (RBS) menyitanya. Daus kelimpungan tak punya pekerjaan.

Pada 1991 ia sudah menikahi Usya Suharjono, perempuan manis yang tengah kuliah kesekretariatan di London. Ayah Usya adalah wartawan radio BBC seksi Indonesia. Ia mengikuti orang tuanya ke London setelah lulus SMA 2 Jakarta Pusat pada 1983. Daus punya ide mengambil alih Nusa Dua.

Usya maju sebagai negosiator dengan bank karena ia fasih berbahasa Inggris. Daus hingga kini masih gagap. Kepada tiga anaknya, ia berbicara dalam bahasa Indonesia, tapi dijawab dalam bahasa Inggris. Usya membujuk bahwa resto itu merugikan RBS karena tak mendatangkan untung, sementara pajak tetap harus dibayar.

Daus meyakinkan mereka akan mengelola rumah makan dengan jaminan membayar cicilan 1.000 pound tiap bulan tepat waktu. ”Jika tahun pertama pembayaran tak jelas, bank silakan ambil alih lagi,” katanya. Deal. RBS ternyata setuju.

Sejak itu, Daus yang pegang kendali. Ia belanja, ia memasak, ia pula yang melayani pembeli. Karena makanan racikannya enak, pelanggan lama kembali, dan pembeli baru berdatangan. Restorannya mulai untung dengan omzet 10 ribu pon (Rp 140 juta) setiap pekan. Dalam waktu enam tahun, utang 100 ribu pound lunas.

Tabungannya mulai kembung. Daus membeli sebuah rumah seluas 300 meter persegi seharga Rp 5,2 miliar di sudut jalan dekat sekolah anaknya. Rumah sembilan kamar itu kini disewakan kepada pelancong asal Indonesia dengan tarif 19,5 pound semalam. Meski tak ada papan nama, orang tahu rumah bata merah di sudut jalan kompleks elite Colindale itu ”Wisma Indonesia”.

Daus-Usya tinggal tak jauh dari situ. Tiga mobil nangkring di garasi. Semuanya Mercedes yang harga satu unitnya rata-rata Rp 1,4 miliar. Daus kerap bolak-balik London-Bekasi untuk menengok keluarga besarnya di Jatiasih.

Setelah semua pencapaian ini, Daus hanya punya satu cita-cita: pulang kampung setelah anak-anaknya mandiri dan membuat taman pendidikan agama untuk anak-anak miskin.

8 komentar:

  1. Salam kenal ...

    “Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.”.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkan lah sebuah usaha Bisnis Kuliner.

    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.

    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar dan lain-lain.

    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :

    Bapak Taufik.
    HP : 081548950925.

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal tante ayu, boleh saya tau emailnya tidak, itu no tlp bisa di tlp kan, terima kasih

      Hapus
    2. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI











      saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KABOIRENG yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KABOIRENG dan dengan senang hati MBAH KABOIRENG mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KABOIRENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KABOIRENG DI 082=322=212=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KABOIRENG KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus
    3. Pengakuan tulus dari saya IBU ERNA TKI kerja disingapura
      saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,, serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada MBAH SERO,,saya sudah kerja sebagai TKI selama 3 tahun disingapura,,dengan gaji lebih kurang 2.7jt/bln,,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,,apalagi setiap bulan harus mengirim orangtua di jawa timur,,sudah lama saya mengetahui roomnya om ini,,juga sudah lama mendengar nama besar MBAH SERO,,tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal ghoib,,jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yang mau menipu..
      dan kemarin saya di beri 4d singapura yaitu 5760,,saya benar2 tidak percaya dan hampir pinsang,,angka yang di beri MBAH 5760 ternyata tembus,,awalnya saya coba2 menelpon,,saya bilang saya terlantar disingapura,,tidak ada ongkos pulang,,terus beliau bantu kasih angka 5760..mulanya saya tidak percaya,,mana mungkin angka ini keluar,,tapi dengan penuh pengharapan saya pasangi kali 120 lembar,,sisa gaji bulan juli ternyata meledak….!!!
      dapat 300jt..sekali lagi terima kasih banyak MBAH SERO,,saya sudah kapok kerja jadi TKI,,rencana bulan ini mau pulang aja ke jawa timur,,buat MBAH saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik MBAH..
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi
      MBAH SERO di nomor: (-082-321-062-999-)
      demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa..

      BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL MBAH SERO
      angka;GHOIB: singapura
      angka;GHOIB: hongkong
      angka;GHOIB; malaysia
      angka;GHOIB; toto magnum
      angka”GHOIB; laos…
      angka”GHOIB; macau
      angka”GHOIB; sidney
      angka”GHOIB: vietnam
      angka”GHOIB: korea
      angka”GHOIB: brunei
      angka”GHOIB: china
      angka”GHOIB: thailand



















































      Pengakuan tulus dari saya IBU ERNA TKI kerja disingapura
      saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,, serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada MBAH SERO,,saya sudah kerja sebagai TKI selama 3 tahun disingapura,,dengan gaji lebih kurang 2.7jt/bln,,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,,apalagi setiap bulan harus mengirim orangtua di jawa timur,,sudah lama saya mengetahui roomnya om ini,,juga sudah lama mendengar nama besar MBAH SERO,,tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal ghoib,,jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yang mau menipu..
      dan kemarin saya di beri 4d singapura yaitu 5760,,saya benar2 tidak percaya dan hampir pinsang,,angka yang di beri MBAH 5760 ternyata tembus,,awalnya saya coba2 menelpon,,saya bilang saya terlantar disingapura,,tidak ada ongkos pulang,,terus beliau bantu kasih angka 5760..mulanya saya tidak percaya,,mana mungkin angka ini keluar,,tapi dengan penuh pengharapan saya pasangi kali 120 lembar,,sisa gaji bulan juli ternyata meledak….!!!
      dapat 300jt..sekali lagi terima kasih banyak MBAH SERO,,saya sudah kapok kerja jadi TKI,,rencana bulan ini mau pulang aja ke jawa timur,,buat MBAH saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik MBAH..
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi
      MBAH SERO di nomor: (-082-321-062-999-)
      demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa..

      BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL MBAH SERO
      angka;GHOIB: singapura
      angka;GHOIB: hongkong
      angka;GHOIB; malaysia
      angka;GHOIB; toto magnum
      angka”GHOIB; laos…
      angka”GHOIB; macau
      angka”GHOIB; sidney
      angka”GHOIB: vietnam
      angka”GHOIB: korea
      angka”GHOIB: brunei
      angka”GHOIB: china
      angka”GHOIB: thailand

      Hapus
  2. Dibuka lowongan kerja untuk pelajar,mahasiswa,KARYAWAN dn umum secra part time/sampingan. Kerja part time ini dilakukan scara online bisa dikrjakn kapan saja dan dimana sja dengan pekerjaan cukup mudah dan menghasilkan. Diantaranya :
    pekerjaan 1:menyebarkan artikel dari kami ke web yamg disediakan. Pendapatan harian minimal bisa anda dapatkn 100ribu/hr langsung masuk ke rekening setiap hri.

    Jika ingin menambah penghslan lagi. Kami memberikan tambahan pkerjaan yaitu :
    pekerjaan 2 : menghasilkan uang dengan menulis artikel hanya 200 kata. Rata2 dibayar 120ribu/artikel.

    SEMUA PEKERJAAN INI AKAN DIBIMBING SAMPAI BERHASIL. JADI PASTI BERHASIL DAN CONTINUE ANDA MENDAPATKAN HASIL TERSEBUT.
    syarat utama puya rek bank pribadi untuk kemudahan penerimaan income
    Lowongan berlaku seluruh indonesia
    Berminat bergabung?
    Kirim lamaran anda melalui email dengan format
    NAMA#ALAMAT#UMUR#NO.HP#EMAIL ANDA
    subjeck :Melamar Kerja sampingan
    kirim ke: info@jobmu.net
    format : nama # alamat kota # no hp # usia # pekerjaan sekarang# alamat email valid *

    BalasHapus
  3. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR +62852-2948-7855 ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT

    BalasHapus
  4. Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. "Orang islam harus KAYA"
    dan "Beli Kembali Aset Indonesia" dengan INDONESIA BERJAMAAH
    Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
    Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
    Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
    dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
    telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
    Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
    melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
    Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

    BalasHapus